-->

Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris

Bismillah, As-salamu'alaikum. Salam Weekend Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan pagi hari ini Ahad (baca : minggu) 7 juni 2020 untuk mengisi waktu luang saya akan mempergunakan untuk menulis sebuah artikel tentang 'Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris'. Semoga tulisan ini nanti bisa memberikan manfaat bagi anda para penggemar dan pengguna printer canon.

Untuk saat ini kebutuhan cetak-mencetak dokumen merupakan suatu hal yang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Dan untuk mendukung semua kegiatan tersebut maka perlu sebuah perangkat cetak yaitu printer. Printer adalah sebuah perangkat elektronik yang mampu mencetak dokumen sesuai dengan yang kita inginkan dengan cepat.


Kemudian yang akan menjadi pembahasan pada tulisan saya kali ini adalah tentang Bagaimana Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris. Hasil cetak printer yang tidak sempurna dan bergaris adalah masalah yang paling sering ditemukan saat mencetak sebuah dokumen.

Bagaimana perasaan anda ketika mencetak sebuah dokumen skripsi misalnya atau laporan kerja ke bos dan hasil cetaknya tidak sempurna dan bergaris? Pasti kurang mantapkan, ada perasaan was-was, khawatir, takut di tolak. Atau misal kita sebagai penjual jasa yang menerima cetak dokumen, kemudian hasil cetaknya bergaris dan tidak sempurna, pastinya hal tersebut akan membuat pelanggan kita lari atau minimalnya komplain dst.


Untuk menjaga dan menghindari hal tersebut maka di tulisan saya ini saya akan membagikan Tips Bagaiman Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris. Semoga dengan Tips saya ini masalah bisa di atasi minimalnya mengurangi resiko terjadinya hasil cetak bergaris.

Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris.
  1. Periksa Kondis Cartridge. Cartridge adalah perangkat yang digunakan oleh printer untuk menuliskan tinta diatas kertas. Untuk hasil cetak bergaris yang harus anda cek pertama kali adalah Cartridge ini. Cek apakah tinta yang dikeluarkan bisa sempurna atau tidak dengan menggunakan tisu lembut dengan cara di tempelkan. Jika Hasilnya tinta keluar tapi tidak sempurna maka mungkin head kartrid buntu. Untuk mengatasinya yaitu dengan cara kita getarkan atau rendam bagian kepala cartridge (ingat bagian kepala saja) dengan alat ultrasonic dikasih air sedikit atau kalau tidak punya alat penggetar bisa dengan cara di rendam dengan air hangat setelah itu kita sedot kartridnya sampai tinta lancar.
  2. Jika tinta yang ada dalam katrid kental maka untuk mengatasinya dengan cara kita kuras Cartridge dengan cara di sedot dari atas dengan suntikan yang biasa kita gunakan untuk mengisi juga dari bawah dengan alat penyedot. Atau kalau berani dengan cara membongkar katrid dari atas kemudian kita cuci busa penampung tinta (untuk cara ini hanya dilakukan oleh ahlinya).
  3. Untuk Hasil Cetak Printer Bergaris Cek Sensor Encoder. Sensor ini mempunyai fungsi mengatur keluarnya tinta cartridge, jika sensor ini rusak maka hasil cetaknya pasti juga tidak sempurna atau bergaris.
  4. Cek Selang Infus Jika Printernya ini menggunakan Tabung Infus. Masalah hasil cetak bergaris ini bisa juga disebabkan oleh aliran tinta dari tabung tinta ke katrid tidak lancar. Ciri dari suplai tinta tidak lancar biasanya ditandai dengan adanya rongg udara di selang infus. Untuk Tips Cara mengatasinya silahkan baca disini
  5. Untuk Tips Terakhir mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris adalah dengan cara mengganti Cartridgenya. Cara ini terpaksa dilakukan jika kita telah menempu cara-cara diatas dan tidak berhasil.
Demikanlah sahabat tulisan saya di pagi hari ini tentang 'Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris'. Semoga tulisan yang ringkas dan acak-cakan ini bisa bermanfaat membantu hasil cetak printer anda yang bergaris.


Penulisa menyadari bahwa dalam penulisan artikel ini sangat jauh dari sempurna, untuk itu bagi temen-temen yang mempunyai pengalaman yang sama dengan tema tulisan ini silahkan di share di kolom komentar biar pembaca artikel ini mendapatkan manfaat dan menjadikan artikel ini sempurna.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan kita sambung lagi insya allah di postingan berikutnya cuma di Blog Dokter Printer yang beralamat baru di https://www.avanoustic.net/. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram