-->

Tips Cara Mengatasi Paper Jam Printer Epson L3110, L1110 dan L3150

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat sore sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Di kesempatan sore hari ini untuk mengisi waktu luang saya akan membagikan buat temen-temen semua artikel tentang 'Tips Cara Mengatasi Paper Jam Printer Epson L3110, L1110 dan L3150'. Semoga artikel ini bisa bermafaat bagi anda pengguna dan penggemar dari printer seri ini.

Printer Epson L3110, L1110 dan L3150 adalah merupakan printer produk baru dari epson dengan memperkenalkan teknologi baru yaitu Eco Tank. Eco Tank ini adalah tabung infus yang di design sedimikian rupa sehingga memiliki kemampuan anti tumpah. Dengan teknologi Eco Tank anda sekarang tidak perlu was-was dan khawatir tinta tumpah ketika membawa printer untuk dipindahkan ketempat lain.

Selain itu sesuatu yang baru tampak terlihat dengan tabung infus yang di integrasikan kedalam body printer, sehingga printer terlihat lebih ramping dan tampak eklusif. Untuk Review lebih detail bisa dilihat disini.

Kemudian yang akan menjadi topik pembahasan dalam tulisan saya kali ini adalah mengenai Bagaimana Cara Mengatasi Paper Jam Printer Epson L3110, L1110 dan L3150. Paper jam adalah situasi dimana printer tidak bisa narik kertas atau bisa narik kertas tapi berhenti ditengah dan biasanya printer akan berhenti mencetak dan tampak blink di led printer. Kemudian dilayar monitor tampak tulisan Paper Out or Incorrect Loading.

Jika anda adalah penggun dari printer epson l3110 l1110 dan l3150 dan saat ini anda sedang mengalami masalah Printer tidak bisa narik kertas atau kertas macet, semoga artikel yang saya tulis ini bisa menjadi referensi buat anda untuk memperbaikinya.

Printer Epson mengalami Paper jam atau Paper Out or Incorrect Loading penyababnya sangat banyak sekali dan di antara yang menyebabkanya adalah sebagimana di jelaskan pada tulisan dibawah ini.


Penyebab Epson L3110 L1110 dan L3150 Paper Jam dan Cara Mengatasinya.
  1. Jalur KertasTertutupi Benda Tertentu. Sebagai contoh yang sering terjadi dilapangan adalah kemasukan bolpoint, pensil, clip kertas, koin dll. Kemudian untuk solusi mengatasinya adalah dengan menghilangkan benda-benda tersebut dengan cara membalik printer atau kalau tidak bisa terpaksa dengan membongkar printer.
  2. Part ASF Roller Penarik Kertas Karet sudah aus atau Tipis. Biasanya hal ini terjadi karena  memang pemakaina yang sudah lama. Solusinya yaitu dengan mengganti Karet Rollnya atau langsung mengganti ASF Rollernya dengan yang baru.
  3. ASF Roller Penarik Kertas Mengunci. Hal ini terjadi karena roll ada bagian yang patah di area tertentu. Solusinya sama yaitu dengan mengganti ASF Roller Penarik Kertas.
  4. Gigi Gear ASF Roller Ada yang Patah. Untuk kerusakan di part ini dikarenakan kesalahan pada saat pemakain. Sebagai contohnya dengan menarik kertas dengan kuat dan keras saat printer gagal menarik kertas saat mencetak. Untuk Solusinya yaitu dengan mengganti Gigi Gear ASF Roller dengan yang baru.
  5. Motor Penggulung Kertas atau PF Paper Feed Rusak
  6. Sensor Kertas di Mainboard Rusak
  7. Mainboard Rusak. Kalau Minboardnya yang rusak biasanya sulit dilakukan perbaikan dan solusi satu-satunya adalah dengan mengganti Mainboard dengan yang baru.
Demikian sahabat Dokter Printer tulisan saya di sore hari ini tentang 'Tips Cara Mengatasi Paper Jam Printer Epson L3110, L1110 dan L3150'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi dalam anda memperbaiki masalah tersebut.


Mungkin sampai disini dulu sahabat pertemuan kita kali ini, sebelum saya tutup saya mohon maaf jika dalam penulisan artikel ini banyak sekali kekurangannya. Dan kita sambung lagi di postingan yang akan datang yang lebih bagus dan menarik lagi. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram