-->

Cara Mengaktifkan Wifi di Printer Epson L385 Series

Bismillah, As-Salamu'alaikum. shobaahul khoir, Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian selalu dalam kondis sehat wal afiat ya dan selalu semangat dalam menjalan aktifitas sehari-hari. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Cara Mengaktifkan Wifi di Printer Epson L385 Series'. Semoga apa yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat.

Epson sebagai salah satu produsen printer terbesar di dunia selalu dan selalu menghadirkan printer-printer handal dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Di antara printer tersebut yaitu printer epson L385 Series.

Printer Epson L385 Series merupakan printer dengan kemampuan all in on, maksudnya printer ini memiliki kegunaan untuk print, Scan dan Copy. Selain menggunakan koneksi melalui kabel data usb printer ini juga telah disematkan fitur Wireless. Dengan Fitur Wireless ini memungkinkan kalian untuk mencetak dokumen, gambar atau photo dari perangkan android milik kalian.

Printer epson L385 Series ini banyak di jual di toko-toko online dan memiliki review yang sangat baik dari para penggunanya. Akan tetapi banyak dari penggunanya yang belum tahu atau masih bingung tentang bagaimana cara setting atau mengaktifkan wifi di printer epson L385 Series ini.

Disini di Blog Dokter Printer ini saya akan berusaha berkontribusi untuk memberikan panduan bagaimana cara menghidupkan atau mengaktifkan wifi pada printer epson L385. So, bagi kalian yang ingin tahu cara dan langkah-langkahnya baca artikel ini dengan sabar, pelan-pelan dan sampai akhir ya.

Untuk Melakukan Setting Wifi maka diperlukan CD Driver Epson L385 dan sebuah perangkat Router. Jika kalian tidak punya Cd Driver bawaan dari printernya maka kalian bisa download disini.

Baca juga : Free Download Resetter Epson L385 Adjustment Program

Cara Install Driver Epson L385 dan Setting Wifi Router

  1. Buka Driver Epson L385 Series dan jalankan aplikasi Navi dengan cara klik 2x atau klik kanan open (lihat gambar)
  2. Setelah itu beri centang pada kotak dialog Agree by the content, setelah itu Tab Next akan aktif dan klik 'Next'.
  3. Selanjutnya Hilangkan 2 centang (lihat pada gambar) setelah itu klik 'Next'.
  4. Setelah itu akan ada panduan pada bgian instalation dengan tampilan Unpacking, Filling Ink dst klik Next saja.
  5. Dibagian selanjutnya adalah Connecting Setting. Bagian ini adalah bagian setting Wifi printer dengan tampilan Mac Addres beserta Ip Address Printer. Pilih Printer L385 seperti gambar dan klik 'Next'.
  6. Selanjutnya pilih printer dan klik 'Next' Lagi.
  7. Setelah itu akan ada tampilan The Software Instalation and Network Setup Have been Completed Successfully. Artinya kalian sudah berhasil setting wifi printer. Setelah itu klik Next dan selesaikan sampai akhir.
Cara Print Dokumen dari Perangkat Smartphone di Printer Epson L385 Series

  1. Unduh Aplikasi Epson iPrint di google playstore dengan keyword 'Epson iprint'.
  2. Setelah itu Install Aplikasi Epson Iprint (lihat gambar).
  3. Selanjutnya akan keluar notifikasi klik 'Terima'.
  4. Setelah itu proses download dan install akan berlangsung. Tunggu hingga prosesnya selesai ya.
  5. Setelah Selesai klik 'Buka'.
  6. Selanjutnya akan ada 'Ketentuan Penggunaan'. Silahkan pilih 'Setuju'.
  7. Muncul lagi Tentang Survai Pemakaian klik OK.
  8. Maka Menu Aplikasi Epson Iprint akan terbuka. Silahkan pilih printer Epson L385 di ketuk disini untuk memilih printer. Setelah Terkonek kalian sudah bisa mencetak apapun dari perangkat android kalian.
  9. Untuk Cetak Photo Silahkan pilih cetak Photo, Untuk Cetak Dokumen silahkan pilih Cetak dokumen di menu Epson Iprint.
Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Cara Mengaktifkan Wifi di Printer Epson L385 Series'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini khususnya kalian para pengguna printer epson L385 yang kesulitan dalam setting Wifi.

Baca juga : Panduan Cara Setting Kertas F4 di Printer Epson L565

Jika kalian belum paham atau tidak mengerti kalian bisa meninggalkan pesan di kolom kementar yang telah disediakan dibawah tulisan ini. Sebisa mungkin saya akan menjawab sebatas kemampuan yang saya miliki.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, kita sambung lagi insya allah dilain kesempatan dengan postingan yang lebih bagus dan menarik lagi. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...


Video Panduan Setting Wifi di Printer Epson L385 Series

Buka Komentar
Template By Muh Akram