Cara Pengaturan Kertas di Printer Epson L360 [Legal atau F4]

Bismillah, As-Salamu'alaikum. Selamat siang sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada saat ini. Gimana kabar kalian sahabat? Semoga kalian selalu dan selalu dalam lindungan allah subhanahu wa ta'alaa, Aamiin. Di kesempatan siang hari hari saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Cara Pengaturan Kertas di Printer Epson L360 untuk ukuran Legal dan F4'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung khususnya anda para pengguna printer epson L360 Series.

Artikel ini sengaja saya tulis karena banyaknya permintaan dan pertanyaan yang masuk ke kami yang menanyakan tentang Cara Pengaturan Kertas di Printer Epson L360 untuk kertas F4 atau Legal biar tidak kepotong waktu di cetak.


Jika kalian yang sedang membaca artikel saya ini adalah pengguna dari printer epson L360 dan saat ini sedang mencari cari bagaimana cara setting kertas pada printer epson l360 series biar bisa F4 maupu legal, wah kebetulan banget kalian bisa nyangkut di blog saya ini (hehehe...). Kenapa? karena di blog ini saya akan mengajarkan kepada kalian bagaimana cara settingnya step by step sehingga mudah dalam mempraktekanya.

Memang sih kalau kita lihat di driver printer epson L360 secara default atau standar disitu tidak di cantumkan untuk ukurang F4 atau Legal. Untuk anda yang membuat dokumen dalam ukuran F4 atau Legal biar tidak kepotong waktu di cetak maka kalian harus setting dulu atau menambahkan ukuran F4 kedalam Settingan kertas.

Trus gimana cara setting dan menambahakan ukuran kertas F4 atau Legalnya? Sabar ya sahabat, nich dibawah ini adalah cara settingnya. So, ikuti step by step dengan benar ya...


Cara Setting Kertas F4 atau Legal di Printer Epson L360
  1. Silahkan klik Start>Devices and Printers (lihat gambar ya sahabat).
  2. Setelah itu Klik Kanan Driver Epson L360 Series>Printing Prerferences
  3. Lihat dibagian Dokumen Size. Pada Dokumen Size klik segitiga kebawah>Pilih dan klik User Defined.
  4. Selanjutnya sahabat ubah atau Rename 'User Defined' Menjadi F4, Paper High ubah menjadi 330 dan di Unit pilih ukurang mm, selanjutnay klik Save.
  5. Setelah langkah di atas maka akan ada penambahan ukuran F4 di kolom paper size. Pilih F4 dan klik OK.
  6. Setelah langkah nomor lima berarti kalian telah sukses atau berhasil menambahkan ukuran kertas F4 kedalam printer epson L360.
Demikianlah sahabat postingan saya di kesempatan siang hari ini tentang 'Cara Pengaturan Kertas di Printer Epson L360 [Legal atau F4]'. Sekali lagi semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi masalah pengaturan kertas di printer epson L360 Series.


Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, kita sambung lagi insya allah di lain kesempatan dengan postingan yang lebih bagus dan menarik lagi. So, ikuti terus perkembangan blog ini ya sahabat. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram