-->

Free Download Resetter Epson Stylus CX3700 CX3800, DX3800+Cara Resetnya

Bismillah, As-salamau'alaikum. Sugeng Enjang, Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Alhamdulillah di pagi hari ini saya bisa kembali menulis artikel setelah beberapa hari vacum karena banyaknya pekerjaan di dunia nyata (hehehe). Kali ini saya akan menulis artikel tentang 'Free Download Resetter Epson Stylus CX3700 CX3800, DX3800+Cara Resetnya'. Semoga apa yang saya tulis ini nanti bisa memberikan manfaat dan faedah bagi kita semuanya.

Epson sebagai salah satu produsen printer terbesar di dunia selalu meluncurkan printer-printer bagus dan berkualitas. Diantara printer-printer tersebut adalah Epson Stylus CX3700, CX3800, CX3805, CX3810, DX3800 dan DX3850. Printer-printer seri tersebut di produksi dengan spesialis cetak gambar atau photo dengan kualitas premium.


Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas atau menerangkan tentang spesifikasi, fitur dan kelebihan printer ini karena sudah banyak di tulis di internet. Namun saya akan membagikan software atau aplikasi Adjustment Program (adjprog.exe) yang digunakan untuk mereset printer seri tersebut ketika mengalami error Service Required.

Sebagaiman printer-printer epson seri lainya Epson Stylus CX3700, CX3800, CX3805, CX3810, DX3800 dan DX3850 juga telah di tentukan batasan maksimal cetak yang di rekam dalam sebuah IC Counter atau Eeprom. IC Counter ini letaknya di dalam mainboard dan bertugas merekam semua aktivitas printer.

Jika printer ini telah mencapai batas maksimal maka printer secara otomatis akan error dengan indikasi led tinta merah berkedip dan status printer di layar monitor akan menampilkan pesan error 'Service Required' Bantalan tinta telah habis.

Untuk bisa dipakai kembali maka printer ini harus di setting ke settingan Nol dengan cara di RESET menggunakan Software Adjustment Program (adjprog). Jika anda yang sedang membaca artikel ini adalah pengguna printer Epson Stylus CX3700, CX3800, CX3805, CX3810, DX3800 dan DX3850 dan saat ini sedang mencari software resetternya maka selamat anda telah berkunjung di tempat yang tepat.

Mengapa? Karena disini di Blog Dokter Printer ini saya akan membagikan Sofware Resetter Epson Stylus CX3700, CX3800, CX3805, CX3810, DX3800 dan DX3850 secara GRATIS dan cuma-cuma. Untuk mendapatkan sofware resetter ini sahabat cukup menyediakan jaringan internet dan sedikit kuota saja dengan cara di download.


Silahkan bagi anda yang membutuhkan software Resetter Adjustment Program bisa mengunduh atau mendownload melalui link donwload yang telah disediakan di dalam laman ini. Selamat mendownload semoga berhasil.

CARA RESET Epson Stylus CX3700, CX3800, CX3805, CX3810, DX3800 dan DX3850.
  1. Pastikan printer anda telah ter driver di komputer atau laptop. Jika belum punya driver silahkan download driver disini
  2. Download Sofware Resetternya disini.
  3. Ekstrak Aplikasi Resetter Epsonya dengan Winrar.
  4. Jalankan Aplikasi Adjprog (sebelum itu baca dulu file dalam bentuk word ya gaes).
  5. Setelah itu klik 'Accept' (ikuti panduan dalam gambar).
  6. Selanjutnya Pilih Model Printer yang akan anda Reset, Destination silahkan isi pilihan yang sudah tersedia lalu klik OK.
  7. Kemudian pilih dan klik 'Waste Ink Pad Counter' lalu klik OK.
  8. Klik Read untuk menampilkan point yang telah di capai printer. Kemudian klik 'Initialization'. maka proses reset printer akan berjalan dan tunggu sampai selesai.
  9. Setelah selesai silahkan klik Finish. Matikan printer dan hidupkan kembali setelah itu coba printer anda untuk mencetak. Selamt mencoba Semoga berhasil.
Demikian sahabat printer postingan saya di kesempatan pagi hari ini tentang 'Free Download Resetter Epson Stylus CX3700 CX3800, DX3800+Cara Resetnya'. Semoga postingan ini bisa bermanfaat khususnya bagi anda para penggemar dan pengguna dari printer epson stylus seri diatas.


Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada pertemuan kali ini. Namun sebelum saya tutup saya memohon maaf jika dalam penulisan artikel ini banyak kekurangannya sekaligus saya menghaturkan banyak terimakasih atas kunjungan sahabat semuanya. Akhirnya, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...


Video Tutorial Cara Download dan Reset Epson Stylus CX3700

Buka Komentar
Template By Muh Akram