-->

Panduan Cara Isi Tinta Printer Epson L220 yang Benar | Dokter Printer

Bismillah, As-Salamu'alaikum. Selamat pagi sahabat blog Dokter Printer dimanapun anda berada saat ini. Di kesempatan pagi hari ini sabtu 11 juli 2020 untuk mengisi waktu luang dan menyalurkan hobi saya yaitu menulis, saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Panduan Cara Isi Tinta Printer Epson L220 yang Benar'. Semoga artikel ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi pembaca dan pengunjung blog ini.

Ada beberapa pertanyaan yang masuk kepada kami yang menanyakan tentang 'Bagaimana sih cara mengisi ulang tinta epson L220 yang baik dan benar?'. Disini di blog Dokter Printer ini saya akan berusaha menjawab dengan memberikan panduan Cara isi tinta epson l220 lewat tulisan dan di akhir tulisan ini akan kami sertakan video tutorial cara penggunaan sekaligus isi tinta epson L360. Epson L360 adalah pengganti dari L220 jadi cara isi tintanya sama persis.


Mengetahui teknik cara mengisi ulang tinta pada sebuah perangkat printer adalah sesuatu yang penting dan wajib untuk di ketahui oleh penggunanya. Karena kalau kita salah dalam mengisi ulang tinta maka akibatnya bisa fatal.

Selain itu perlu untuk di ketahui juga oleh para pengguna printer khsusunya printer epson L220 untuk jangan sampai terlambat dalam mengisi ulang atau refill inta di tabung infus. Karena kalau sampai tinta di tabung habis dan telat dalam mengisinya maka akan bisa merusak head dari printer tersebut. Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi maka anda harus mengecek isi tinta di tabung infus secara berkala.

Ditabung infus printer epson L220 bisanya dibuat dengan tingkatan atau sap yang berguna untuk mengetahui level dari tinta yang ada didalamnya. Jika tinta di tabung infus telah berada di sap atau strip paling bawah maka segera isi ulang tintanya dan jangan sampai kehabisan. Untuk cara dan teknik mengisinya dibawah ini penjabaranya.


Cara Isi Tinta Epson L220 yang Baik dan Benar.
  • Siapkan Tinta Epson Original seri T664.
  • Tarik atau ambil Tabung Infus Printer dan Tidurkan dengan posisi lubang isi tinta menghadap ke atas.
  • Buka Tinta Epsonya dengan memutar penutupnya, ambil segel penutup tinta dan jangan lupa memotong ujung penutup tintanya yang menjadi lubang mengalirnya tinta.
  • Selanjutnya isi tinta dengan memperhatikan kode warna yang ada di tabung tinta. Isi sesuai dengan warna tabungnya dan jangan sampai keliru. Cara isinya buka karet penutup lubang tabung dan isikan dengan botol tinta dengan cara ditekan sampai tinta di tabung penuh.
  • Setelah selesai mengisi tinta tutup lagi lubang tabung dengan karetnya tadi dan posisikan tabung infus seperti semula (berdiri).
  • Setelah itu coba dengan test printer, jika hasilnya kurang bagus silahkan lakukan Cleaning printer epson sekali atau sampai hasilnya bagus.

Demikian sahabat Cara dan Teknik Mengisi Ulang Tinta di Printer Epson L220 dengan baik dan benar, Mudah sekali bukan? Semoga tulisan yang ringkas ini mudah dipahami dan akhirnya mudah juga dalam mempraktekkan.


Untuk melengkapi tulisan ini agar lebih mudah dipahami maka saya akan sertakan video panduan cara penggunaan printer epson L360 baru yang di dalamnya ada cara dan teknik isi tinta di tabungnya. Untuk Cara isi tinta di epson L360 dan L220 adalah sama persis. Dan Tips and Trik Isi tinta ini juga bisa diaplikasikan di printer-printer epson seri lainya.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita di kesempatan kali ini, insya allah kita sambung lagi di kesempatan yang akan datang dengan postingan yang lebih bagus dan menarik lagi. So, ikuti terus perkembangan blog ini ya sahabat. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...

Video Tutorial Penggunaan Printer Epson L360 Baru


Buka Komentar
Template By Muh Akram