-->

Panduan Cara Scan Dokumen di Printer Epson M200 [Scan Legal/F4 dan A4]

Bismillah, As-Salamu'alaikum. Good afternon, Selamat sore sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan sore hari ini untuk mengisi waktu luang kembali saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Panduan Cara Scan Dokumen di Printer Epson M200 [Scan Legal/F4 dan A4]'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung, khususnya anda para pengguna dan penggemar printer epson M200 Series.

Printer Epson M200 Series merupakan salah satu printer baru keluaran vendor epson yang memiliki fungsi all in one yaitu printer, scan dan Copy. Salah satu kelebihan yang menonjol dari printer epson M200 Series ini adalah kemampuan untuk Scan dan Foto Copy Dokumen ukuran Legal atau F4 yang tidak atau jarang dimiliki pada printer-printer epson seri lainya yang hanya bisa Scan dan Copy  sampai pada ukuran maksimal A4.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas atau membuat panduan tentang Cara Scan Doument dari printer yang akan kita pindai ke perangkat komputer atau laptop. Artikel ini di tulis karena memang adanya pertanyaan atau permintaan sebagian penggemar blog ini untuk di berikan panduan tentang cara Scan Dokumen di printer epson M200.

Namun sebelum tulisan ini saya lanjutkan saya ingin bertanya kepada anda terlebih dahulu. Apakah anda yang sedang membaca artikel ini adalah pengguna dari printer epson M200 series? Jika iya, maka saya akan kembali bertanya. Apakah anda sedang mencari panduan atau tutorial Cara Scan Dokumen atau photo untuk di pandia ke perangkat PC atau laptop? Jika iya, maka selamat anda telah berkunjug di tempat yang tepat (hehehe....).

Kenapa? Jawabanya karena di blog ini saya akan memberikan panduannya kepada anda step by step sehingga anda mudah dalam mempraktekkannya nanti. So, berikut dibawah ini panduan selengkapnya.

Cara Scan Dokumen F4/Legal di Epson M200 Series Dengan Aplikasi Epson Scan.
  1. Pastikan Driver Printer dan Driver Scanner Epson M200 sudah terinstall di komputer atau laptop anda. Jika Belum punya Driver silahkan Download Driver Epson M200 disini.
  2. Siapkan dokumen ukuran F4 atau Legal yang mau di Scan.
  3. Masukkan Dokumen F4/Legal yang telah disiapkan ke dalam ADF Epson M200 dengan tulisan atau gambar menghadap ke atas (Jangan kebalik kalau kebali hasil Scan akan kosong). Biasanya printer akan benyi Tit kalau pemasangan sudah pas dan led indikator di printer akan nyala.
  4. Setelah itu buka Aplikasi Epson Scan Setting. Aplikasi ini akan terinstall di komputer ketika anda menginstall driver Scanner.
  5. Setelah Aplikasi Epson Scan terbuka silahkan anda setting sesuai yang anda inginkan. Seperti Image Type : Silahkan pilih colour, Grayscale, Black and White (hitam putih). Untuk melihat dulu dokumen yang ada di printer silahkan klik 'Preview'. Setelah selesai setting langkah terakhir kita klik Scan.
  6. Setelah anda klik Scan maka akan muncul kotak dialog yang isinya file hasil Scan Mau di Tempatkan di mana Disitu ada My Computer, My Pictures atau other [Pilihan tempat yang kita inginkan]. Kemudian silahkan tentukan juga Format dokumen hasil Scan di bagian Type. Disitu ada pilihan JPEG, Bitmap, PDF dll. Setelah selesai silahkan klik OK.
  7. Sampai dengan langkah nomor 6 anda telah berhasil men Scan Dokument dari printer ke komputer atau laptop.
  8. Setelah selesai silahkan pilih tempat penyimpanan dokumen hasil Scan.

Baca juga : Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Epson Paper Jam

Cara Scan Dokument A4 di Printer Epson M200 Series dengan Aplikasi Epson Scan
  1. Seperti langkah pertama diatas, pastikan driver printer dan scanner sudah terinstall di komputer atau laptop.
  2. Siapkah dokumen yang mau di Scan.
  3. Masukkan Dokumen kedalam Scanner Printer Epson M200 dengan tanda panah sebagai patokannya kemudian tutup Scannernya.
  4. Setelah itu Buka Aplikasi Epson Scan dan lakukan setting seperti langkah diatas.
  5. Jika sudah klik Scan dan akan muncuk kotak dialog lokasi penyimpanan dari hasil Scan nanti. Setelah itu klik OK.
  6. Tunggu Proses Scanning sampai selesai.


Cara Scan Dokument Di Printer Epson M200 lewat Printer.
  1. Pastikan Driver Epson M200 dan Driver Scanner sudah terinstall di Komputer atau Laptop.
  2. Masukkan Dokumen yang mau di Scan ke dalam Scanner atau kalau ukuran Dokumen Legal atau F4 di ADF Printer.

  3. Setelah itu Tekan Tombol Scan di Printer Epson M200.
  4. Selanjutnya klik OK dan piling Scanning ke PC lalu OK lagi.
  5. Setelah itu di Perangkat PC atau Laptop akan tampil proses Scanning berjalan dan tunggu sampai prosesnya selesai.
Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan sore hari ini tentang 'Panduan atau Tutorial Cara Scan Dokumen di Printer Epson M200 Series'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat sekaligus menjadi pencerahan buat anda yang belum bisa atau belum tahu cara Scan Dokumen di Printer epson m200.


Jika dirasa tulisan ini bermanfaat silahkan bagikan kepada yang lainya supaya manfaatnya bisa meluas dan anda dapat pahala dari menyebarkan ilmu atau kebaikan.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita di kesempatan kali ini, mohon maaf jika dalam tulisan ini banyak sekali kekurangannya dan saya haturkan banyak terimakasih atas kunjungan anda semuanya. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram