Panduan Printer Epson L360 Series [Download Driver, Install Driver, Head Cleaning]

Bismillah, As-salamu'alaikum. Good Morning Friends, Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Gimana kabar anda di pagi hari ini sahabat? Semoga sahabat selalu dalam kondisi sehat wal afiat dan selalu semangat dalam menjalani aktivitas sehari hari, Aamiin. Kali ini saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Panduan Dalam Penggunaan Printer Epson L360 Series'. Semoga tulisan ini nanti bisa memberikan manfaat ya.

Printer Epson L360 Series adalah printer epson yang memiliki kemampuan ceta all in one yaitu print, scan dan copy yang di lengkapi dengan tabung infus langsung dari pabrik. Printer ini merupakan generasi penerus sekaligus pengganti dari printer sebelumnya yaitu L220 Series.
Tips/trik, Printe Epson

Untuk isi ulang printer ini menggunakan jenis tinta Epson T664 Black, Magenta, Yellow dan Blue/Cyan. Dalam satu kali isi ulang dengan menggunakan titan Epson Origanal T664 printer ini di klaim mampu mencetak dokumen hingga 4500 halaman hitam putih dan 6500 halaman warna. So, printer ini sangat cocok bagi anda yang para pelajar, mahasiswa, dan pelaku usaha kecil menengah.

Pada tulisan ini saya akan berusaha untuk menuliskan panduan cara penggunaan dari printer epson L360 Series Di antaranya Mulai dari Install Driver ke komputer atau laptop, Download Driver, Maintenance dan Cara Cleaning Printer dan lain sebagainya.

Dasar penulisan artikel ini karenanya banyak nya permintaan tentang masalah ini. Banyak di antara para pengguna dan penggemar dari printer epson L360 ini yang belum bisa atau belum paham dalam penggunaan Printer ini. So, berikut dibawah ini beberapa panduan yang perlu untuk kalian ketahui.

Cara Download Driver Epson L360 dari Website Remisnya Epson.
  1. Buka Browser anda (bisa Google Chrome, mozilla, atau yang lainya).
  2. Ketik kan di browser anda alamat berikut : https://www.avanoustic.net/2020/06/kumpulan-driver-epson-lengkap-gratis.html
  3. Setelah itu Cari Driver Epson L360. Kemudian Klik Download Driver Epson L360 yang sesuai dengan tipe windows anda 32bit atau 64bit.
  4. Setelah anda klik download anda akan di arahkan ke Server Driver dan Silahkan Klik Accept driver akan ke download ke perangkat komputer atau laptop anda.
  5. Selamat mencoba semoga berhasil

Cara Install Driver Epson L360 ke Komputer atau Laptop tanpa CD
  1. Silahkan anda lakukan langkah download driver printer epson l360 diatas.
  2. Setelah itu ekstrak driver epson hasil download tadi dengan winrar atau winzip.
  3. Buka Hasil Ektrak Folder 'L360_x64_222JAUsHomeExportAsiaML'.
  4. Buka lagi 'L360_x64_222JAUsHomeExportAsiaML'.
  5. Buka Folder 'WINX64'.
  6. Buka Folder 'SETUP'.
  7. Install Driver Epson L360 dengan klik 2x 'SETUP64'.
  8. Pilih Epson L360 Series lalu klik OK.
  9. Setelah itu akan muncul pilihan bahasa, silahkan pilih bahasa yang anda inginkan setelah itu klik OK.
  10. Pilih Agree lalu klik OK.
  11. Proses Install Driver akan berlangsung dan tunggu sampai driver epson terinstall di komputer atau laptop anda.
  12. Setelah berhasil silahkan anda cek driver sudah muncul apa belum. Caranya Klik Start>Devices and Printers
  13. Selamat mencoba semoga berhasil.

Cara Cleaning Atau Bersihkan Head Printer Epson L360 Series
  1. Klik Start>Device and Printers
  2. Klik Kanan Driver Printer Epson L360>Printing Preferences>Epson L360 Series
  3. Pilih dan Klik Tab 'Maintenance' kemudian klik 'Head Cleaning'
  4. Setelah itu muncul notifikasi Klik Start
  5. Tunggu hingga Proses Cleaning Selesai.
  6. Setelah Selesai Lakukan Test Printer untuk melihat perubahan.
  7. Jika hasil cetak masih belum bagus silahkan ulangi lagi langkah cleaning 2 atau 3 kali.
Demikian Sahabat Panduan Atau TutoriCara Download Driver Epson dari Website Resminya, Install Driver Epson L360 Secara Manual Tanpa Menggunakan CD, Serta Bagaimana Cara Maintenance atau Cleaning Head Epson L360 Series.


Semoga Tulisan yang susunanya sedikit acak acakan ini bisa bermanfaat bagi anda pengguna dan penggemar dari printer epson L360 Series. Jika dirasa tulisan ini bermanfaat silahkan bagikan kepada yang lainnya supaya manfaatnya bisa meluas.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada pertemuan kali ini, mohon maaf jika banyak sekali kekurangannya dan terimakasih banyak atas kunjungan anda semua. Akhir kata, Was-Salamu'alikum wa rahmtullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram