-->

Penyebab Printer Epson L355 Tidak Bisa Ngeprint dan Cara Mengatasinya

Bismillah, As-Salamu'alaikum. Shobaahul khoir, Selamat pagi sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan pagi hari ini kamis 16 juli 2020 untuk mengisi waktu luang saya akan menulis sebuah artikel tentang 'Penyebab Printer Epson L355 Tidak Bisa Ngeprint dan Cara Mengatasinya'. Semoga tulisan ini nantinya bisa bermanfaat buat para pengunjung blog ini.

Printer epson L355 merupakan diantara sekian banyak printer epson all in one dengan kemampuan printer, Scan dan Copy. Printer ini memiliki bentuk dan design yang hampir sama dengan seri epson L220 dan L360 Series. Namun Printer Epson L355 ini lebih komplit karena printer ini sudah dilengkapi dengan fitur Wiriless. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mencetak dari media smartphone.

Namun yang akan menjadi topik pembahasan pada tulisan saya kali ini adalah tentang 'Penyebab Printer Epson L355 Tidak Bisa Ngeprint dan Cara Mengatasinya'. Tulisan ini di tulis karena memang adanya pertanyaan yang masuk yang menanyakan tentang permasalahan tersebut.

Untuk masalah Printer Epson L355 Tidak bisa mencetak atau tidak bisa ngeprint ini di sebabkan oleh banyak faktor. Untuk itu dibutuhkan analisa yang teliti dan dilakukan secara berurutan supaya lebih efisian dalam hal waktu dan beaya.

Disini di blog Dokter Printer ini saya akan berusaha untuk memberikan panduan Untuk mencari penyebab sekaligus bagaimana cara mengatasi printer epson L355 yang mengalami masalah tidak bisa ngeprint dari yang paling mudah hingga ke langkah yang paling sulit. Dan berikut dibawah ini penjelasan selangkapnya sahabat.

Penyebab Printer Epson L355 Tidak Bisa Mencetak atau Ngeprint
  1. Kabel USB rusak atau belum Tersambung dengan pas ke perangkat laptop atau komputer. Cara Mengatasinya : Coba periksa kabel usb jika rusak ganti dengan yang baru atau jika belum terpasang dengan pas maka pasangkan dengan pas.
  2. Driver Printer Corrupt atau rusak. Untuk Mengatasinya : Silahkan install ulang driver printer epson L355.
  3. Settingan Printer dalam posisi Pause. Terkadang jika kabel usb kita cek dalam kondisi bagus, kemudian driver sudah kita install ulang tapi belum juga bisa ngeprint maka coba kita cek status printer mungkin dalam mode use printer offline. Cara mengatasinya sebagai berikut : Klik Start>Klik Devices and Printers>Kanan Driver Printer Epson L355>Printing Preferences>Pilah Tab Maintenance>Print Queue>Print>Hilangkan Centang Pada 'Use Printer Offline'.
  4. Tidak Bisa Mencetak Karena Led Tinta Blink. Jika Printer epson L355 tidak bisa mencetak karena led tinta menyala merah dan status printer menampilkan pesan Error Service Required, maka printer ini telah mencapai batas maksimal cetak. Untuk bisa dipakai kembali maka printer ini butuh untuk direset dengan adjustmen program. Untuk Resetter dan Cara Reset Epson L355 bisa di pelajari disini
  5. Printer Epson L355 tidak bisa mencetak karena General Error. Untuk Cara mengatasinya silahkan pelajari disini
Demikian Sahabat postingan saya pada kesempatan kali ini tentang 'Penyebab Printer Epson L355 Tidak Bisa Ngeprint dan Cara Mengatasinya'. Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda semua khususnya anda para pengguna dari printer epson L355 yang mengalami masalah tidak bisa print atau mencetak.


Mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, sebelum saya tutup jika dalam penyajian artikel ini banyak sekali kekurangannya saya mohon maaf. Dan saya menghaturkan banyak-banyak terimakasih kepada anda yang telah berkunjung di blog ini. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram