-->

Tips Troubleshooting (Penyelesaian Masalah) Pada Printer Canon IP2770

Bismillah, As-Salamu'alaikum. Selamat malam sahabat Blog Dokter Printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan malam hari ini untuk mengisi waktu menjelang waktu tidur saya akan menyempatkan menulis sebuah artikel tentang 'Tips Troubleshooting (Penyelesaian Masalah) Pada Printer Canon IP2770'. Semoga tulisan ini nanti bisa bermanfaat bagi pengunjung sekalian.

Printer Canon Ip2770 adalah salah satu printer inkjet andalan sekaligus printer legendaris vendor canon yang sampai saat ini masih saja diproduksi. Printer ini pertama kali diluncurkan kalau tidak salah sebelum tahun 2010. Entah apa alasanya, setahu penulis printer ini memiliki kinerja yang lumayan bagus dengan kemampuan cetak cepat dengan hasil yang tajam.


Mungkin karena harga yang terjangkau kemudian kemampuan yang bisa diandalkan menjadikan printer ini masih diminati oleh berbagai kalangan. Melihat kondisi itu pabrik masih memproduksi karena masih banyak peminatnya.

Namun pada tulisan saya kali ini saya akan membahas tentang Troubleshooting atau pemecahan masalah yang sering terjadi pada printer canon ip2770. Artikel ini ditulis karena adanya pertanyaan yang masuk supaya di tuliskan masalah-masalah yang sering terjadi pada printer canon ip2770 beserta cara untuk mengatasinya.

Apa saja sih masalah yang sering tejadi pada printer canon ip2770? Dan bagaimana sih cara atau tips mengatasinya? Yuk disimak uraian dibawah ini ya.

Masalah-Masalah yang Sering Terjadi Pada Printer Canon dan Cara Penyelesainya.

1. Error Blink 16x Orange atau Ink Has Run Out
Cara Mengatasinya : Tekan dan Tahan Tombol Resume selama kurang lebih 5-10 Detik [Sampai Led Hijau berkedip sekali]

2. Error Blink 5x Orange (Cartridge Cannot be Recognized)
Cara Mengatasinya : Error ini menerangkan bahwa cartridge tidak dikenali atau tidak terdeteksi. Coba ambil cartridgenya dan silahkan bersihkan pin cartridge dengan di usap tisu yang dibasahi cairan alkohol 70% setelah itu pasangkan. Untuk Lebih detail cara mengatasi masalah ini silahkan baca artikel Tips Cara Atasi Printer Canon Cartridge Cannot be Recognized.

3. Erro Support Code : 5B00 (Absorber Ink Full).
Cara Mengatasinya : Error ini memberitahukan kepada kita bahwa printer telah mencapai batas maksimal cetak. Untuk bisa dipakai kembali printer harus di setting ke Nol atau di Reset. Untuk mengatasi hal ini silahkan baca selangkapnya Tutorial Bagaimana Cara Mereset Printer Canon ip2770 5B00.

4. Printer Canon Ip2770 Error B200
Cara Mengatasinya : Error B200 ini memberitahukan kepada kita bahwa supplay arus listrik bermasalah atau tidak stabil. Untuk detail cara memperbaikinya silahkan baca Artikel Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error B200.

5. Error Support Code : 1300 (Paper Jammed) di suruh tekan tombol Resume
Cara Mengatasinya : Error ini memberitahukan kepada kita bahwa printer gagal untuk men load kertas karena ada masalah dengan mekanik printer. Untuk Detail Cara memperbaiki masalah ini silahkan baca artikel Tips Berhasil Atasi Printer Canon Paper Jam atau Cara Mengatasi Printer Canon Paper Jam di tengah.

6. Hasil Cetak Printer Canon Tidak Lurus atau Zigzag
Cara Mengatasinya : Untuk mengatasi masalah ini secara detail silahkan sahabat baca artikel Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Tidak Lurus atau Zigzag dan artikel Cara Atasi Hasil Cetak Printer Canon tidak Rata/Kolom tidak lurus

7. Rumah Cartridge (Carriage) Nabrak Kenan dan kiri dengan Keras dan Kasar.
Cara Mengatasinya : Untuk Tips Cara Troubleshooting nya silahkan baca artikel Tips Cara Perbaiki Printer Canon Rumah Cartridge Nabrak ke kanan dan kiri dengan cepat.

8. Printer Canon Ip2770 Gagal atau Tidak Bisa Service Mode
Cara Mengatasinya : Untuk memperbaikinya silahkan baca artikel tentang Cara Memperbaiki Canon ip2770 tidak bisa di Reset karena gagal Service Mode.

9. Canon ip2770 Error 5600
Cara Mengatasinya : Untuk Cara memperbaiknya silahkan baca Artikel Tips dan Trik Cara Mengatasi Printe Canon ip1980 error 5600 karena cara ini sama.

10. Canon ip2770 Error 5100
Cara Mengatasinya : Untuk Troubleshooting atau penyelesaian masalah ini silahkan sahabat pelajari artikel Tips Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100

11. Tinta Tidak Keluar Setelah di Isi Tinta
Cara Mengatasinya : Untuk Detail cara mengatasinya silahkan sahabat baca artikel Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Tidak Penuh atau Kosong Habis Isi Tinta.

12. Selang Infus Printer Canon Putus-putus atau Kemasukan Angin.
Cara Mengatasinya : Untuk Tips Cara memperbaikinya silahkan baca artikel Tips Cara Menghilangkan Gelembung atau Rongga Udara Pada Selang Infus.

13. Hasil Cetak Printer Canon Ip2770 Bergaris.
Cara Mengatasinya : Untuk Cara Troubleshooting nya silahkan anda baca artikel Tips Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Canon Bergaris.

14. Error Number 5200 Pada Ip2770
Cara Mengatasinya : Untuk Tips cara mengatasinya silahkan sahabat baca artikel Cara Mengatasi Error Number 5200 pada printer canon ip2770 dan terbukti berhasil.

Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan malam hari ini tentang 'Tips Troubleshooting (Penyelesaian Masalah) Pada Printer Canon IP2770'. Semoga postingan ini bisa bermanfaat sekaligus bisa sebagai referensi untuk anda yang ingin memperbaiki printer canon ip2770 bermasalah.


Bagi anda yang ingin menjadikan artikel ini sebagai referensi untuk menulis sebuah karya tulis , laporan, makalah tentang Troubleshooting printer canon ip2700 beserta cara mengatasinya, kami harapkan untuk menyertakan link sumbernya.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, mohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih banyak atas dukungan dan kunjugannya. Sekian, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram