-->

Tips Cara Perbaiki Printer Epson L1110, L3110, L3150 Tidak Bisa Narik Kertas (Paper Out/Paper Jam)

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat siang sahabat Blog Dokter Printer dimanapun kalian berada. Gimana nich kabar kalian hari ini? Semoga sahabat senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan allah ta'ala ya, Aamiin. Pada kesempatan siang hari ini untuk mengisi waktu luang karena pekerjaan service sudah selesai semua (alhamdulillah), saya akan mencoba menulis artikel tentang 'Tips Cara Perbaiki Printer Epson L1110, L3110, L3150 Tidak Bisa Narik Kertas (Paper Out/Paper Jam)'. Semoga tulisan ini nanti bisa bermanfaat.


Sebelum saya melanjutkan menulis saya akan bertanya dulu kepada kalian, boleh ya? Apakah kalian yang sedang membaca artikel ini adalah pengguna dari printer epson L1110, L3110 atau L3150? Jika jawaban kalian iya, Apakah anda saat ini sedang mengalami masalah printer tidak bisa narik kertas? Jika jawaban kalian masih benar, maka saya ucapkan selamat kalian telah berkunjung di tempat yang tepat insya allah.

Kenapa? karena disini di Blog Dokter Printer ini saya akan membagikan cara atau Tips Bagaimana cara mengatasi Printer Epson Eco Tank seri L1110, L3110 atau L315 mengalami masalah tidak mau narik kertas, gagal narik kertas dengan indikasi led tinta menyala merah dan led power berkedip kedip hijau. Kemudian kalau kita amati di status printer di layar monitor akan menampilkan pesan errror 'Paper Out or Incorrect Loading'.

Akhir2 ini banyak muncul pertanyaan tentang masalah printer epson seri baru L1110, L3110 tidak bisa narik kertas. Maka dengan dasar itu saya terdorong tergerak untuk bisa mengambil bagian dalam memberikan solusi.

Saya berani menulis artikel ini karena saya sendiri sudah mengalami dan sudah berhasil mengatasinya. So, pengalaman saya akan saya bagikan buat sahabat semuanya.

Printer Epson tidak bisa menarik kertas itu banyak faktor penyebabnya. Sehingga di perlukan analisa dan percobaan untuk menemukan dimana letak masalahnya. berikut dibawah ini adalah yang sering menjadikan printer epson L1110, L3110, L3150 tidak bisa menarik kertas atau paper jam.

Penyebab Printer Epson L1110, L3110, L3150 Tidak bisa Narik Kertas/Paper Jam
  1. Bagian Roll Printer Kemasukan Benda Asing (Sobekan kertas, penutup bolpoint, uang logam dll).
  2. Gear Samping Roll Aus.
  3. Karet Roll Menipis
  4. Roll Bawah Ada yang patah atau karet Aus.
Cara Mengatasinya :
  1. Bongkar Printer (Video Panduan ada dibawah artikel ini) dan cek apakah ada sobekan kertas atau benda asing lainya yang menghalangi alur kertas. Jika ada ambil dan buang.
  2. Jika tidak ditemukan benda asing langkah selanjutnya silahkan Cek Gear Samping Roll (Biasanya ini sering aus gigi giginya). Jika Aus silahkan kalian ganti dengan yang baru.
  3. Cek Karet Roll, jika menipis silahkan ganti dengan yang baru.
  4. Setelah kita melakukan penggantian diatas belum menemukan hasil maka silahkan cek roll bawah. Jika per patah atau ada cacat silahkan langsung ganti dengan yang baru.
Itulah sahabat 4 Faktor yang sering menyebabkan Printer Epson L1110, L3110, dan L3150 tidak bisa narik kertas. Untuk pengalaman yang saya alami dan saya dokumentasikan dalam sebuah video kerusakan tidak bisa narik kertas ada di Gear samping aus dan roll bawah per patah.
Demikian sahabat tulisan saya pada kesempatan siang hari ini tentang 'Tips Cara Perbaiki Printer Epson L1110, L3110, L3150 Tidak Bisa Narik Kertas (Paper Out/Paper Jam)'. Sekali lagi semoga postingan ini sedikit banyak bisa membantu mengatasi masalah printer epson kalian tidak bisa narik kertas.

Mungking sampai disini dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini, kita sambung lagi insya allah di pertemuan yang akan datang dengan postingan yang baru dan lebih menarik lagi. Akhir kata, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...

Video Tutorial Cara Mengatasi Epson L1110 Tidak Bisa Narik Kertas.

Buka Komentar
Template By Muh Akram