-->

6 Jenis Head Cleaner Untuk Mengatasi Head Buntu dan Hasil Cetak Jelek Pada Printer

 Bismillah, As-Salamu'alaikum. Selamat siang menjelang sore sahabat blog dokter printer dimanapun kalian berada. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga sobat senantiasa dalam kondisi yang sehat dan selalu semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Pada kesempatan siang hari ini untuk mengisi waktu luang, saya akan kembali menulis artikel dengan judul '6 Jenis Head Cleaner Untuk Mengatasi Head Buntu dan Hasil Cetak Jelek'. Semoga tulisan ini nanti bisa bermanfaat ya...




Head buntu atau mampet merupakan momok yang sangat mengesalkan bagi mereka yang bergelut di dunia cetak mencetak. Siapa sih yang tidak kesal ketika mencetak sebuah dokumen hasil cetaknya bergaris dan tidak sempurna? Pasti kesel sekali bukan? Dalam hati kita pasti bergumam aduh head buntu ni, head sudah aus ni, harus ganti head. Padahal kita tahu sendiri bukan kalau harga head printer itu sangat mahal.


Jika kalian mengalami masalah head buntu, mampet atau hasil cetak printer bergaris jangan panik dulu dan jangan segera terburu-buru untuk mengganti head printer kita. Karena head buntu atau mampet itu masih bisa di service loh. Trus gimana caranya? Sabar ya lanjutkan baca kalian sampai akhir artikel ya.


Untuk mengatasi Head Printer Buntu kalian bisa mencoba 6 Jenis Head Cleaner dari Fastprint berikut dibawah ini untuk membersihkanya.


6 Jenis Head Clear Beserta Kegunaanya

  1. HEAD CLEANER STANDAR
  2. HEAD CLEANER PREMIUM
  3. EXTRA PROTECTION
  4. SUBLIM JET PREMIUM
  5. INKLOT ORIGINAL EPSON CLEAR
  6. INKLOT RED ORIGINAL EPSON CLEAR

1. HEAD CLEANER STANDARD


Jenis Head Cleaner pertama yang harus kamu ketahui adalah Head Cleaner Standard. Head Cleaner Standard ini digunakan untuk membersihkan Head yang buntu dengan tingkat ringan atau untuk mengatasi head printer mampet kurang dari satu minggu.

Biasanya head buntuk karena memakai tinta original, dye based, dye based anti UV. Jika dirasa tingkat kebuntuan berat maka di sarankan untuk menggunakan head cleaner premium.



2. HEAD CLEANER PREMIUM


Head Cleaner Premium ini sangat tepat untuk membersihkan head printer buntu dengan tingkat kebuntuan cukup berat. Head Cleaner Jenis Premium ini yang sering digunakan untuk mengatasi head mampet karena printer tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jenis Cairan Pembersih Jenis Premium ini juga digunakan untuk membersihkan head karena tinta original, Dye Based, Anti UV, Tinta Pigment Durabrite dan hingga tinta jenis DGT.


3. HEAD CLEANER EXTRA PROTECTION


Head Cleaner Extra Protectio ini merupakan jenis pembersih head yang memiliki fungsi ganda. Mengapa? Karena disamping berfungsi untuk membersihkan sumbatan tinta di head printer.

Cairan pembersih extra protectio ini juga memiliki kemampuan melindungi head printer dan menjaga kondisi head agar tetap prima walau tidak dipakai selama 2 tahun.


4. SUBLIM JET PREMIUM


Cairan Sublim Jet Premium ini digunakan untuk membersihkan head buntu karena penggunaan tinta jenis Sublim.

Biasanya tinta sublim akan mengering di head printer karena jarang digunakan dalam jangka waktu tertentu. Cairan Sublim Jet Premium ini aman untuk kulit dan mudah digunakan.



5. INKLOT ORIGINAL EPSON CLEANER


Inklot Original Epson Cleaner ini digunakan untuk perlindungan head printer kalian untuk tidak digunakan dalam jangka waktu hingga 5 tahun agar tidak berkarat.

Untuk penggunaanya sebaiknya Head printer dibersihkan terlebih dahulu menggunakan head cleaner premium baru selanjutnya dibersihkan dengan Inklot Original Epson ini.


6. INKLOT RED ORIGINAL EPSON CLEANER


Inklot Red Original Epson Cleaner ini sesuai dengan namanya memiliki warna merah dan terlihat menyegarkan seperti soda (eit,,,tapi jangan diminum ya sobat, hehehe...). Cairan jenis ini juga digunakan untuk membersihkan head karena pemakaina tinta original epson dye based. Selain membersihkan head cairan ini juga mampu melindungi head agar tidak berkarat dalam jangka waktu 5 tahun.

Itu tadi sahabat 6 Jenis Cleaner Serta kegunaanya untuk mengatasi head printer buntu atau mampet. Silahkan kalian pilih dari 6 jenis cleaner tersebut untuk membersihkan head printer kalian jika terjadi mampet.


Mungkin sampai disini dulu tulisan saya pada kesempatan siang hari ini tentang '6 Jenis Head Cleaner Untuk Mengatasi Head Buntu dan Hasil Cetak Jelek'. Semoga tulisan ini sedikit banyak bisa bermanfaat bagi bagi pengujung dan pembaca sekalian.


Sekian, Terimakasih banyak atas kunjungan kalian semua di blog dokter printer ini dan sampai juga lagi di pertemuan yang akan datang dengan postingan yang lebih menarik lagi. Akhir kata, Was-Salamu'alikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...

Buka Komentar
Template By Muh Akram